Saturday, August 20, 2011

DREAMS

Mimpi saudaraku....mimpi-mimpi itulah yang sampai saat ini masih hijau, memberikan dorongan yang luar biasa bagi diri ini untuk terus bergerak...

Tahukah teman, sekitar 7-8 tahun yang lalu ketika bulan Muharram datang saya dan emakku diundang di suatu pengajian, pengajian yang memberikan sumbangan bagi anak-anak yatim termasuk saya.
Ayam! Hadiah yang menggembirakan karena emak dan tetnggaku selalu memuji ini adalah ayam yang hebat, nanti kalau ayam ini punya anak, pasti anak-anaknya hebat-hebat, jadi jagoan katanya.....Hehe. Pernah suatu ketika ayam itu lepas dari kurungannya, karena emak lagi kerja dan masku belum pulang sekolah, diri yang kecil ini berlarian mengejar ayam yang sulit ditangkap tersebut. Di atas jerami yang basah sisa panen di sawah aku dan ayam berlarian, kejar-kejaran. Dan akhirnya ayam yang’bande” itu tertangkap,,,gemes...kepala ayam itu aku remas!!!

Saat ini sejarah itu sudah lewat lama sekali. Aku duduk di bangku universitas gadjah Mada sekarang, sebuah impian di waktu aku smp-sma. Pernah aku punya ide untuk mengumpulkan uang semenjak smp untuk kemudian aku simpan ketika kelak nanti aku kuliah. ,,,namun juga akhirnya tidak tahan ambil uang itu terus menerus..
Saat ini adalah masa peralihanku, setelah habis mata kuliah yang aku ambil, tinggal skripsi...dan akhirnya aku akan lulus...idup ini akan terus berputar, doakan diri ini teman. Suatu saat nanti anak yatim ini akan mengatakan kepada seluruh dunia bahwa aku ada untuk kalian, untuk masyarakat yang telah membesarkan jiwa ini menjadi pribadi yang bermanfaat..
Doakan teman hari ini aku sedang KKN, setelah itu akan pulang untuk lebaran, aku rindu ibuku aku rindu masku (dan ponakanny).

Kotagede.20 august 2011

No comments:

Post a Comment